Pedoman Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta

Dengan memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, Panduan Pelaksanaan Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2019/2020 Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta ini diterbitkan. Pedoman ini berfungsi sebagai panduan teknis dalam penerimaan mahasiswa baru. Sebagai Perguruan Tinggi yang dimiliki oleh Yayasan Kartika Eka Paksi (YKEP) TNI Angkatan Darat, Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta berusaha untuk menciptakan alumni-alumni yang bermutu dengan kepribadian unggul dan terdepan serta mewarisi nilai-nilai kejuangan Jenderal Achmad Yani. Untuk mendukung hal tersebut, Penerimaan Mahasiswa Baru dapat menjadi gerbang utama dalam menciptakan alumni-alumni yang bermutu dan bermanfaat di masyarakat. Melalui rangkaian proses Penerimaan Mahasiswa Baru, Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta berupaya merekrut mahasiswa-mahasiswa yang unggul, untuk dididik menjadi pribadi yang tidak hanya unggul dan terdepan secara akademik melainkan juga unggul dalam hal kepribadian dan memiliki nilai-nilai profesional Jenderal Achmad Yani yaitu Accountable (Akuntabel), Creative (Kreatif), Humanist (Humanis), Morality (Moral), Active (aktif), Discipline (Disiplin), Youth (berjiwa muda), Achievement (Pencapaian prestasi), Normative (Taat Azas), dan Integrity (Integritas).

Buku Panduan Pelaksanaan Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2019/2020 Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta ini disusun dengan tujuan untuk memberikan informasi yang lengkap tentang sistem rekrutmen dan seleksi calon mahasiswa yang ingin melanjutkan studi di Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta yang dilaksanakan melalui 4 (empat) jalur, yaitu Jalur Penelusuran Minat dan Kemampuan (PMDK), Jalur Reguler, Jalur One Day Service (ODS), dan Jalur Pendidikan Profesi. Dalam panduan ini dijelaskan secara detail mengenai pilihan program studi, prosedur, syarat pendaftaran, biaya pendidikan, beasiswa pendidikan, dan registrasi. Sehingga apabila pembaca dan atau para calon mahasiswa masih menemukan ketidakjelasan dari panduan ini, maka dapat menghubungi secara langsung kepada Biro Kerja Sama Promosi dan Publikasi untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Akhirnya, kami menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para pendaftar karena telah memilih Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta. Salam hangat dan selamat datang di “Kampus Kejuangan” Jenderal Achmad Yani Yogyakarta.

8 thoughts on “Pedoman Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta

  1. Maria Linelig Kilaola Reply

    saya sudah PNS dan lulusan D3 kebidanan ingin melanjutkan kuliah ke S1 kebidanan, mohon info cara pendaftaran fan syarat nya. Terimakasih

    • adminun Post authorReply

      Hai kak, saat ini Kebidanan S1 hanya bersumber dari SMA Sederajat.

      Terima kasih

  2. Leonardo_tupamahu Reply

    Saya dari Lampung, Jika saya ingin melanjutkan kuliah ke DIII rekam medis. Dimana saya bisa melihat brosur brosur nya kak.
    Terima Kasih

  3. annisa Reply

    saya udah daftar, tpi pas login kok aku saya tidak ditemukan, gimna ya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *