ALUR SELEKSI PMB UNJAYA


THE FOREIGN STUDENT SELECTION REGISTRATION PROCEDURES

REGISTRATION PROCEDURES
  1. Download the registration Form DOWNOAD HERE.
  2. Complete the form with supporting documents as follows:
    • Scan of the Letter of Statement of willingness obey and comply with laws, regulations, and norms that applied in Indonesia and the UNJAYA Student Code of Conduct, Form DOWNLOAD HERE
    • SScan of the Letter of Statement of study fees guarantor while participating in educational program at Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta, Form DOWNLOAD HERE
    • Scan Pasport
    • Scan of Diploma (Certificate) has passed secondary education equivalent to high school in Indonesia
  3. Send all files (Poins 1 and 2) to email pmbunjaya@gmail.com with subject PENDAFTARAN_MA_NAMA. The latest submission on May 28th , 2022.
  4. Computer Based Test Exam on May 31th, 2022.
  5. Announcement of graduation on June 2th, 2022.
  6. If declared accepted, requires to make payment for Financial Registration Submit / send all Hardcopy required documents to the PMB Secretariat on Campus 2 of Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta no later than July 31th , 2022.
  7. Start Study on September 5th, 2022.
  8. Done

PROSEDUR SELEKSI PMDK

PROSEDUR PENDAFTARAN
  1. Melakukan proses pendaftaran secara daring (online) melalui website http://pmb.unjaya.ac.id. Proses ini dapat dilakukan di mana saja (tidak harus datang ke Kampus).
  2. Pendaftar selanjutnya diarahkan untuk membuat akun di Sistem Informasi Calon Mahasiswa (Sicama) di https://pmb.unjaya.ac.id. Username dan password akan dikirimkan untuk diaktikan melalui email yang dimasukan saat pembuatan akun Sicama.
  3. Setelah akun aktif, pendaftar melakukan login ke aplikasi Sicama dan mengisi formulir pendaftaran, serta memilih salah satu Jalur Seleksi PMDK kemudian klik tombol SIMPAN.
  4. Pendaftar melakukan pembayaran biaya pendaftaran melalui BNI Virtual Account (VA) sesuai petunjuk di Sicama. Pada Gelombang Khusus proses ini tidak dilakukan, karena GRATIS.
  5. Pendaftar mendapatkan konfirmasi pembayaran pendaftaran di Sicama.
  6. Pendaftar menggungah scan berkas dokumen pendukung (sesuai jalur PMDK yang dipilih) ke Aplikasi Sicama, dengan ketentuan berkas.
    PILIHAN PRODI BERKAS YANG DIKIRIMKAN
    • Prodi Keperawatan (S-1)
    • Prodi Kebidanan (S-1)
    • Prodi Farmasi (S-1)
    • Prodi Rekam Medis dan Informasi Kesehatan (D-3)
    • Prodi Kebidanan (D-3)
    • Prodi Teknologi Bank Darah (D-3)
    1. Scan Kartu identitas (Kartu Pelajar/KTP/SIM)
    2. Scan Rapor di semester 1 s.d 5 yang dilegalisir oleh Sekolah / Ijazah dan SKHUN / Sertifikat Non Akademik / Sertifikat Atlit / Undangan
    3. Scan Surat keterangan sehat dari dokter RS/Puskesmas/Klinik.
    4. Scan Surat keterangan tidak buta warna dari dokter RS/Puskesmas/Klinik.
    5. Scan Surat keterangan bebas HBsAg (Hepatitis B) dari dokter RS/Puskesmas/PMI/ Lab. Diagnostik.
    • Prodi Informatika (S-1)
    • Prodi Teknologi Informasi (S-1)
    • Prodi Teknik Industri (S-1)
    • Prodi Sistem Informasi (S-1)
    • Prodi Hukum (S-1)
    • Prodi Akuntansi (S-1)
    • Prodi Psikologi (S-1)
    • Prodi Manajemen (S-1)
    1. Scan Kartu identitas (Kartu Pelajar/KTP/SIM)
    2. Scan Rapor di semester 1 s.d 5 yang dilegalisir oleh Sekolah / Ijazah dan SKHUN / Sertifikat Non Akademik / Sertifikat Atlit / Undangan
  7. Bagi pendaftar yang dinyatakan diterima diumumkan melalui akun di Sicama maksimal 5 hari kerja melalui akun di SICAMA.
  8. Bagi pendaftar yang dinyatakan diterima diwajibkan melakukan registrasi dan pemberkasan sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

PROSEDUR SELEKSI ALIH JENJANG

PROSEDUR PENDAFTARAN
  1. Melakukan proses pendaftaran secara daring (online) melalui website https://pmb.unjaya.ac.id. Proses ini dapat dilakukan di mana saja (tidak harus datang ke Kampus).
  2. Pendaftar mendapatkan konfirmasi akun melalui email untuk diaktifkan di aplikasi Sicama Unjaya.
  3. Setelah akun aktif, pendaftar melakukan login ke aplikasi Sicama dan mengisi formulir pendaftaran, serta memilih jalur seleksi Alih Jenjang kemudian klik tombol SIMPAN.
  4. Pendaftar melakukan pembayaran biaya pendaftaran seleksi Alih Jenjang melalui BNI Virtual Account (VA).
    Pendaftar mendapatkan konfirmasi pembayaran pendaftaran di Sicama.
  5. Pendaftar menggungah scan berkas dokumen pendukung yang telah dilegalisir ke Aplikasi Sicama, dengan ketentuan berkas:
    • Scan Kartu identitas (KTP atau SIM)
    • Scan Ijasah pendidikan sebelumnya yang di legalisir
    • Scan Transkrip Nilai pendidikan sebelumnya yang di legalisir
    • Scan Surat keterangan Sehat, Tidak Buta warna dari Dokter Rumah Sakit/Puskesmas/Klinik
    • Scan Surat keterangan bebas HbSAg (Hepatitis) dari Dokter Rumah Sakit/ Puskesmas/Klinik/PMI/Lab. Diagnostik
  6. Pendaftar mengikuti ujian Computer Based Test (CBT) untuk Prodi yang mensyaratkan Ujian, dengan tanggal pelaksanaan sesuai yang tertera di Aplikasi Sicama. Untuk Lulusan Internal Unjaya Bebas Ujian Seleksi.
  7. Bagi pendaftar yang lulus Ujian CBT akan mendapatkan hasil Penyetaraan/Anfulen dari Prodi melalui Sicama. Apabila pendaftar setuju dengan hasil Anfulen, klik tombol SETUJU kemudian unduh hasil Anfulen untuk di tandatangani dan di unggah kembali saat pemberkasan.
  8. Bagi pendaftar yang dinyatakan diterima diumumkan melalui Aplikasi Sicama, Pendaftar silahkan login dengan akun masing-masing.
  9. Bagi pendaftar yang dinyatakan diterima diwajibkan melakukan Registrasi Keuangan dan pemberkasan seperti di https://pmb.unjaya.ac.id/pemberkasan-dokumen/ sesuai jadwal yang telah ditetapkan.
  10. Selesai

PROSEDUR SELEKSI PROFESI

PROSEDUR PENDAFTARAN
  1. Melakukan proses pendaftaran secara daring (online) melalui website https://pmb.unjaya.ac.id. Proses ini dapat dilakukan di mana saja (tidak harus datang ke Kampus).
  2. Pendaftar mendapatkan konfirmasi akun melalui email untuk diaktifkan di aplikasi Sicama Unjaya.
  3. Setelah akun aktif, pendaftar melakukan login ke aplikasi Sicama dan mengisi formulir pendaftaran, serta memilih jalur seleksi Alih Jenjang kemudian klik tombol SIMPAN.
  4. Pendaftar melakukan pembayaran biaya pendaftaran seleksi Alih Jenjang melalui BNI Virtual Account (VA).
    Pendaftar mendapatkan konfirmasi pembayaran pendaftaran di Sicama.
  5. Pendaftar menggungah scan berkas dokumen pendukung yang telah dilegalisir ke Aplikasi Sicama, dengan ketentuan berkas:
    • Scan Kartu identitas (KTP atau SIM)
    • Scan Ijasah pendidikan sebelumnya yang di legalisir
    • Scan Transkrip Nilai pendidikan sebelumnya yang di legalisir
    • Scan Sertifikat Akreditasi Prodi Keperawatan Asal
    • Scan Surat keterangan Sehat, Tidak Buta warna dari Dokter Rumah Sakit/Puskesmas/Klinik
    • Scan Surat keterangan bebas HbSAg (Hepatitis) dari Dokter Rumah Sakit/ Puskesmas/Klinik/PMI/Lab. Diagnostik
  6. Pendaftar mengikuti ujian seleksi untuk Prodi yang mensyaratkan Ujian dengan tanggal pelaksanaan sesuai yang tertera di Aplikasi Sicama. Untuk Lulusan Internal Unjaya Bebas Ujian Seleksi.
  7. Bagi pendaftar yang dinyatakan diterima diumumkan melalui Aplikasi Sicama, Pendaftar silahkan login dengan akun masing-masing.
  8. Bagi pendaftar yang dinyatakan diterima diwajibkan melakukan Registrasi Keuangan dan pemberkasan seperti di https://pmb.unjaya.ac.id/pemberkasan-dokumen/ sesuai jadwal yang telah ditetapkan.
  9. Selesai

2 thoughts on “ALUR SELEKSI PMB UNJAYA

  1. Eli Nurcahyani Waruwu Reply

    kak boleh kah saya minta infokan beasiswa KIP KULIAH jikalau udh dibuka pendaftarannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *