DIUMUMKAN
- Peserta seleksi KIP Kuliah Merdeka Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta yang dinyatakan LULUS sebagaimana terlampir DISINI.
- Bagi yang dinyatakan LULUS diwajibkan melakukan Pemberkasan s.d. 10 September 2024.
- Bagi Pendaftar yang diterima pada Prodi Rekam Medis dan Informasi Kesehatan (D-3) dan Kebidanan (D-3) DIWAJIBKAN mengunggah berkas kesehatan di SICAMA maksimal 9 September 2024. Berkas yang dilampirkan:
- Surat keterangan sehat dari RS/Puskesmas/Klinik.
- Surat keterangan tidak buta warna dari RS/Puskesmas/Klinik.
- Surat keterangan bebas HBsAg (Hepatitis B) dari RS/Puskesmas/PMI/Lab. Diagnostik.
- Jika tidak melakukan Pemberkasan sampai batas waktu yang ditentukan dianggap Mengundurkan Diri.
- Berkas Kelengkapan yang dikirimkan meliputi :
No Berkas Keterangan 1 Kartu Peserta KIP Kuliah Wajib Ada 2 Formulir pendaftaran program KIP-Kuliah yang dicetak dari https://kip-kuliah.kemdikbud.go.id Wajib Ada 3 Rapor lengkap yang dilegalisir oleh kepala sekolah Wajib Ada 4 Ijazah / Surat Keterangan Lulus (SKL) yang dilegalisir dari Kepala Sekolah Wajib Ada 5 Scan Nilai SKHUN untuk lulusan tahun 2019 dan Hasil Ujian Sekolah untuk Lulusan tahun 2020. Jika hasil Ujian Sekolah jadi satu dengan SKL maka gunakan itu yang dilegalisir oleh kepala sekolah Wajib Ada 6 Sertifikat prestasi dan atau bukti pendukung prestasi lain di bidang kokurikuler dan ektrakurikuler yang dilegalisir oleh kepala sekolah Jika Mempunyai 7 Kartu Indonesia Pintar / Kartu Peserta Program Keluarga Harapan / Kartu Keluarga Sejahtera Jika tidak memiliki salah satu dari 3 Kartu tersebut atau dalam SIM KIP Kuliah keterangannya “Belum Terdata” maka wajib menyertakan Surat Keterangan tidak mampu TTD Lurah atau Camat untuk dibuatkan surat dari PTS bahwa Mahasiswa tersebut memenuhi syarat dan Layak menerima KIP Kuliah sebagaimana poin berkas 9 8 Surat keterangan penghasilan orangtua/wali yang dikeluarkan oleh Instansi tempat orangtua bekerja/Kepala Desa Wajib Ada 9 Surat Keterangan Layak Sebagai Penerima KIP Kuliah dari PTS Wajib ada jika mahasiswa tidak memiliki Kartu Indonesia Pintar/Kartu Peserta Program Keluarga Harapan/Kartu Keluarga Sejahtera atau di SIM KIP Kuliah Keterangannya “Belum Terdata” (DISIAPKAN INSTITUSI) 10 Screenshot/Print-out Keterangan Status DTKS pada SIM KIP Kuliah Wajib Ada 11 Kartu Keluarga Wajib Ada 12 KTP Wajib Ada 13 Akta Kelahiran Wajib Ada 14 Rekening listrik bulan terakhir (apabila tersedia aliran listrik) Wajib Ada / Surat keterangan yang menyertai 15 Bukti tagihan Pajak Bumi Bangunan Wajib Ada / Surat keterangan yang menyertai 16 Foto rumah/tempat tinggal keluarga tampak depan, samping dan dalam (dicetak dan ditempel dikertas kemudian di scan) Wajib Ada 17 Surat Pernyataan Menaati Aturan dan Kode Etik Mahasiswa Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta Wajib Ada / Formulir UNDUH DISINI 18 Surat Pernyataan Komitmen Kuliah Orang Tua Mahasiswa Peserta KIP Kuliah Wajib Ada / Formulir UNDUH DISINI 19 Surat Pernyataan Komitmen Kuliah Mahasiswa Peserta KIP Kuliah Wajib Ada / Formulir UNDUH DISINI 20 Khusus untuk yang diterima di Prodi Keperawatan (S-1) dan Kebidanan (D-3) melampirkan: - Asli Surat keterangan sehat dari RS/Puskesmas/Klinik.
- Surat keterangan tidak buta warna dari RS/Puskesmas/Klinik.
- Surat keterangan bebas HBsAg (Hepatitis B) dari RS/Puskesmas/PMI/Lab. Diagnostik
Wajib Ada - Poin 1 sampai dengan 16 di Scan dalam 1 File PDF (WAJIB BERURUTAN), sedangkan point 17,18, 19, dan 20 di Scan masing-masing file.
- Kirimkan seluruh file PDF ke Email: kipkuliahunjaya@gmail.com dengan format Subject: PEMBERKASAN_KIPK24_NAMA LENGKAP
- Kirimkan Seluruh Berkas Hard Copy melalui POS atau Jasa Pengiriman Lainnya Ke:
Yth. Sekretariat PMB UNJAYA
Kampus 2 Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta
Jl. Brawijaya, Ringroad Barat, Ambarketawang, Gamping, Sleman
Daerah Istimewa Yogyakarta 55294 - Bagi Pendaftar KIP Kuliah UNJAYA yang dinyatakan TIDAK LULUS (Sejak Mulai Tahapan Seleksi) diberikan kesempatan bergabung menjadi bagian Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta pada Jalur seleksi lainnya dengan fasilitas Potongan sebesar Rp 2.500.000,- pada Semester 1 dengan menghubungi Nomor WhatApp 081350001965 maksimal 20 September 2022.
- Apabila ada pertanyaan dapat menghubungi admin Biro Kemahasiswaan, Alumni dan Pusat Karir a.n. Fredi Erwanto (085878775841) dan Puji Rahayu (082225731814).
- Keputusan ini bersifat Final.
Yogyakarta, 7 September 2024
Salam Jabat Erat
Biro Kemahasiswaan dan Alumni
TTD
Zennul Mubarrok, S.E., M.Acc.