Agenda Mahasiswa Baru Semester Gasal TA 2022/2023

PENGUMUMAN
AGENDA KEGIATAN AKADEMIK MAHASISWA BARU
SEMESTER GASAL TAHUN AKADEMIK 2021/2022
Nomor: Peng/001/UNJAYA/VII/2022

  1. Dasar:
    • Surat Keputusan Rektor Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta (Unjaya) Nomor: Skep/048/UNJAYA/V/2022 tanggal 30 Mei 2022, tentang Kalender Akademik Unjaya Tahun Akademik 2022/2023;
    • Surat Edaran Rektor Unjaya Nomor SE/038/UNJAYA/VII/2022 tentang Penyelenggaraan KBM Semester Gasal Tahun Akademik 2022/2023 di Lingkungan Unjaya;
    • Pertimbangan pimpinan Unjaya
  2. Sehubungan dengan dasar tersebut di atas, dengan ini diberitahukan kepada seluruh Mahasiswa Baru Unjaya, bahwa penyelenggaraan Semester Gasal Tahun Akademik (TA) 2022/2023 sebagai berikut::
    • Sebelum dilaksanakannya Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), Unjaya menyelenggarakan program Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) melalui kegiatan Sapa Achmad Yani Muda (selanjutnya disebut “SAYAMUDA”) di tingkat universitas dan fakultas. SAYAMUDA wajib diikuti oleh setiap mahasiswa baru, dengan agenda kegiatan terlampir.
    • Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) diselenggarakan secara Luring (tatap muka) dengan menerapkan protokol kesehatan dan/atau Daring (online) sesuai jadwal dari prodi masing-masing. Agenda kegiatan KBM awal semester terlampir
    • Mahasiswa yang terjadwal pada kelompok KBM Luring wajib mengikuti kuliah/praktikum di dalam ruang kelas/laboratorium, sedangkan mahasiswa yang terjadwal pada kelompok kuliah/praktikum Daring diperbolehkan:
      1. Tetap berada di area kampus untuk mengikuti kuliah/praktikum dengan menggunakan fasilitas kampus yang disediakan di luar ruang kelas (meja/kursi/stop kontak/koneksi hotspot internet), dengan tetap menerapkan jarak fisik antar orang dan wajib menggunakan earphone/headphone, atau
      2. Mengikuti kuliah/praktikum dari luar area kampus (rumah tinggal/indekos/dll) menggunakan koneksi internet secara mandiri.
    • Mahasiswa baru reguler wajib berada di Yogyakarta dan sekitarnya mulai tanggal 2 September 2022, sedangkan mahasiswa transfer/alih jenjang dan mahasiswa profesi menyesuaikan jadwal yang ditentukan oleh prodi masing-masing.
    • Mahasiswa baru yang berasal dari luar negeri (mahasiswa asing) diwajibkan telah berada di Yogyakarta dan sekitarnya apabila telah menyelesaikan perizinan. Sambil menunggu proses perizinan, mahasiswa dapat mengikuti kuliah secara Daring dari negara asal.
    • Pengambilan Jas Almamater melalui layanan Bagian Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK) di Fakultas tanggal 31 Agustus – 2 September 2022 dengan Narahubung:
      BAAK Fakultas Teknik dan Teknologi Informasi : 0856-2892-950
      BAAK Fakultas Kesehatan : 0813-5712-3300
      BAAK Fakultas Ekonomi dan Sosial : 0857-2570-1493
    • Dalam rangka memprioritaskan kesehatan dan keselamatan warga kampus, maka bagi dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa yang akan beraktivitas di lingkungan kampus memenuhi ketentuan sebagai berikut:
      1. Dalam keadaan sehat;
      2. Sudah mendapatkan vaksinasi lengkap (dosis pertama dan kedua). Bagi yang belum divaksinasi, wajib membawa surat keterangan dari dokter terkait kondisi kesehatannya karena alasan tertentu (contoh: memiliki komorbid atau alasan kesehatan lainnya);
      3. Wajib mengunduh aplikasi peduli lindungi pada handphone masing-masing dan melakukan check-in area melalui scan QR Code pada akses masuk kampus yang ditentukan;
      4. Melakukan pengecekan suhu tubuh setiap akan masuk area kampus;
        Menggunakan masker kain 3 (tiga) lapis atau masker bedah yang menutupi hidung dan mulut;
        Menerapkan jaga jarak fisik minimal 1,5 (satu koma lima) meter antar orang;
        Bagi yang datang dari luar daerah Yogyakarta tidak diberlakukan karantina mandiri, namun tetap menjaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan mematuhi protokol kesehatan.
    • Pertanyaan terkait Agenda Akademik dilayani melalui Pesan WhatsApp di Call Center Biro Akademik Unjaya 0813-2752-3919 Senin – Jumat Pukul 08.00 – 16.00 WIB.
  3. Demikian pengumuman ini disampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih.

Yogyakarta, 19 Juli 2022
a.n. Rektor
u.b. Wakil Rektor I
Kepala Biro Administrasi Akademik,

TTD

Niko Wahyu Nurcahyo, S.T.

UNDUH AGENDA MABA SEMESTER GANJIL TA 2022/2023

1 thought on “Agenda Mahasiswa Baru Semester Gasal TA 2022/2023

  1. Alma Reply

    Permisi kak izin bertanya untuk pengumuman kip kuliah nya kapan ya kak ? Terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published.