Frequently Asked Questions (FAQ)

Temukan jawaban dari pertanyaan Anda terkait Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta

Apakah ada Jalur Prestasi?

Ada Kak, namanya Jalur Seleksi Penelusuran Minat dan Kemampuan (PMDK) dimana calon mahasiswa dapat menggunakan prestasi bidang akademik (rapor dan nilai UN), olahraga dan seni, dan atau undangan Institusi. PMDK memungkinkan calon mahasiswa diterima tanpa mengikuti tes akademik dan mendapatkan potongan biaya pada semester 1. Informasi lengkap silahkan klik DISINI.

Apakah UNJAYA Negeri

Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta adalah Perguruan Tinggi di bawah naungan dan pembinaan Yayasan Kartika Eka Paksi (YKEP) TNI Angkatan Darat, dimana Kepala Staf TNI AD Jenderal TNI Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., M.Phil., Ph.D., adalah Ketua Pembina YKEP, dan Bapak Letjen TNI (Purn) Tatang Sulaiman, S.Sos, M.Si., adalah Ketua Pengurus YKEP. Hal tersebut memiliki makna bahwa Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta juga merupakan bagian dari YKEP maupun TNI Angkatan Darat.

Berapa Biaya Kuliah di UNJAYA ?

Biaya Kuliah di UNJAYA merupakan biaya ALL IN yang artinya merupakan biaya keseluruhan selama proses Pendidikan. Rincian lengkap Biaya Pendidikan dapat dilihat DISINI

Apakah Profesi Ners menerima lulusan S1 Keperawatan dari luar UNJAYA ?

Iya menerima, untuk Profesi Ners non alumni pendaftaran dibuka pada tanggal 6 Februari s.d. 4 September 2021. Untuk persyaratan dan biaya pendidikan dapat dilihat DISINI

Apasaja keuntungan mendaftar Gelombang Khusus ?

Pendaftaran untuk gelombang khusus dimulai dari tanggal 27 November s.d 5 Februari 2021 memiliki banyak keuntungan, selain bebas biaya pendaftaran. Mendaftar di gelombang khusus ini bebas tes dan dapatkan kesempatan untuk mendapatkan potongan akademik sampai dengan 5juta. Untuk persyaratan dan ketentuan silahkan bisa klik DISINI

Bagaimana cara mendapatkan potongan 5 juta ?

Potongan diberikan untuk jalur seleksi PMDK, potongan 5 juta akan diberikan pada atlit dengan tingkat kejuaraan Olimpiade. Akan tetapi jangan khawatir karena ada potongan lain yang dapat sobat jaya dapatkan dengan persyaratan dan ketentuan yang tertera DISINI.

Potongan akademik ini akan secara otomatis tertera pada pembayaran tahap ke 3 yang bisa diakses di akun SICAMA masing-masing.

 

Kapan bisa melihat pengumuman jalur PMDK ?

Pengumuman dinyatakan diterima atau tidaknya jalur seleksi PMDK maksimal 5 hari dihari kerja setelah unggah persyaratan pendaftaran. Pengumuman dapat diakses melalui akun SICAMA masing-masing dan apabila selama 5 hari pengumuman belum bisa diakses silahkan hubungi admin 085101861996 (Dita).

Apakah wajib melampirkan surat sehat untuk mendaftar di Fakultas Kesehatan ?

Wajib, syarat untuk masuk di Fakultas Kesehatan harus melampirkan :

  • Surat Keterangan Sehat yang berisi pemeriksaan (Tinggi Badan, Berat Badan, Tekanan Darah dan Buta Warna) dari dokter RS/Puskesmas/Klinik.
  • Prodi Kebidanan dan Keperawatan minimal tinggi badan untuk putri 150 cm dan putra 155 cm
  • dari dokter RS/Puskesmas/Klinik.

Lupa username dan password akun SICAMA ?

Bagi Sobat Jaya yang sudah mendaftar akan tetapi lupa username dan password akun SICAMAnya silahkan bisa cek email Sobat Jaya saat melakukan pendaftaran, atau Sobat Jaya juga bisa menghubungi Admin UNJAYA untuk menanyakannya 🙂

 

Biaya apakah langsung dibayarkan semuanya ?

Tidak biaya di UNJAYA dapat diangsur, ketika Sobat Jaya dinyatakan DITERIMA atau LULUS seleksi. pembayaran semester 1 dapat diangsur 3 kali pembayaran dengan jadwal yang sudah ditentukan. Pembayaran awal ketika sudah dinyatakan DITERIMA atau LULUS Angsuran Tahap 1 dibayarkan sebesar :

Fakultas Kesehatan sebesar Rp 5.000.000,- (Lima Juta Rupiah)

Fakultas Teknik & Teknologi Informasi  sebesar Rp 2.000.000,- (Dua Juta Rupiah)

Fakultas Ekonomi dan Sosial sebesar Rp 2.000.000,- (Dua Juta Rupiah)