Sosialisasi Kampus, Unjaya Hadir di SMAN 1 Buluspesantren

KEBUMEN – Bertempat di Aula SMAN 1 Buluspesantren, tim Penerimaan Mahasiswa Baru Univerisitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta (PMB Unjaya) melaksanakan sosialisasi PMB pada Selasa, (15/02/2022). Sosialisasi ditujukan kepada murid yang duduk dikelas XII yang tengah bersiap menghadapi masa transisi dari sekolah menuju ke Universitas.

Dalam paparannya, tim PMB Unjaya memberikan penjelasan mengenai profil singkat Unjaya, program studi, beasiswa, hingga fasilitas yang tersedia di Unjaya. “Bagi adik-adik yang berasal dari keluarga kurang mampu namun memiliki prestasi akademik maupun non-akademik yang bagus, bisa mendaftarkan diri di Unjaya dan selanjutnya mengajukan beasiswa KIP Kuliah. Dengan demikian, adik-adik akan mendapatkan kesempatan mendapatkan bantuan biaya pendidikan sampai lulus”, jelasnya ketika menjelaskan mengenai salah satu beasiswa yang sangat diminati oleh para calon mahasiswa itu. Selanjutnya, tim PMB juga memberikan petunjuk serta arahan mengenai alur pendaftaran di website Unjaya yang mana dimaksudkan untuk memberikan kemudahan bagi para siswa dalam mengakses serta mengunggah dokumen yang disyaratkan.

Dengan hadirnya Unjaya di SMAN 1 Buluspesantren ini, diharapkan dapat menjadi sumber informasi yang cukup bagi para siswa untuk mengetahui gambaran umum mengenai alur PMB sampai dengan bagaimana kehidupan dilingkungan kampus. Selain itu, adanya sosialisasi ini juga bertujuan untuk mempererat jalinan silaturahmi dan kerjasama antara Unjaya dan SMAN 1 Buluspesantren  [lts/kpp]

Leave a Reply

Your email address will not be published.